Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Investasi MNCN Gara-Gara Bang Idoy

6 Maret 2017


Saya beli saham MNCN di harga Rp. 1640 dan saya rencanakan untuk hold agak lama hehe, alasan saya beli saham ini cukup lucu. Berawal dari adanya sinetron dunia terbalik yang salah satu tokohnya adalah "Idoy" saya mantapkan hati untuk menggunakan sebagian besar portofolio di saham Hari Tanoe ini. Jadi ceritanya guru les saya, teman saya, dan tetangga saya lagi tergila-gila dengan sinetron dunia terbalik yang ditayangkan di waktu prime time.

Saya jadi penasaran dan saya lihat sinetron tersebut, ternyata cukup lucu dan idenya menarik, pantas saja banyak yang suka haha. Setelah saya browsing-browsing di Google ternyata rating sinetron dunia terbalik menempati urutan paling atas untuk acara-acara prime time. Wah...ini kesematan buat cari keuntungan dari saham MNCN pikir saya. Setelah saya periksa PER nya ternyata masih sekitar 11, jauh lebih baik dari pesaing-pesaingnya seperti VIVA dan SCMA.

10 Maret 2017

Alhamdulillah harga saham MNCN sudah mencapai harga 1735 di penutupan hari ini hehe....Kata teman saya dalam forum stockbit, saham ini sudah mulai dikerek oleh 4 sekuritas.

30 Maret 2017

Saham MNCN terus pelan-pelan naik hingga penutupan hari ini mencapai harga 1810. Terdapat satu hal aneh yang saya amati di saham ini selama seminggu terakhir. Yaitu entah dalam posisi hijau atau merah, mendekati penutupan jam perdagangan saham ini selalu dibawa naik ke harga yang lebih tinggi. Hal ini terjadi dalam beberapa menit menjelang penutupan jam perdagangan. Terus menerus dengan pola yang sama selama beberapa hari. Saya pikir mungkin ada pihak yang menginginkan harga MNCN naik pelan-pelan sehingga terus menaikkan harga saham ini di menit-menit akhir perdagangan.


Chart intraday di atas merupakan pergerakan saham MNCN selama sehari pada tanggal 30 Maret 2017. Keanehan terulang lagi dimana selama perdagangan sesi 1 saham ini turun hingga 3%, namun di akhir perdagangan sesi 2 saham ini naik tajam hingga mencapai harga 1810. Jelas ada yang mengangkat harga saham ini.

31 Maret

Saham ini lagi-lagi membuat saya senyum-senyum, lihatlah chart intraday hari ini.


Saham ini dibuka di harga lebih rendah dari penutupan hari sebelumnya dan sepanjang hari-pun turun naik dengan volatilitas tak terlalu tunggi. Namun lihatlah di akhir jam perdagangan, harganya tiba-tiba naik tajam hingga 2% lebih. I like this stock, it final price today is IDR 1850.

Bersambung.............

Posting Komentar

0 Komentar