Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Untung di Saham JAST 30 Persen

Beberapa waktu yang lalu saya membeli saham JAST di harga 83. Saya membeli dengan alasan sebagai berikut:

  • Harga waktu itu sudah sangat rendah.
  • MA 5 sudah menembus MA 20.
  • Saya punya pengalaman bagus dengan saham JAST sebelumnya, saya pernah untung mendekati 50 persen.

Dari alasan itu saya membeli JAST walaupun secara fundamental tidak terlalu bagus. Saya yakin saham itu akan naik karena berdasarkan sejarah, saham ini disukai " market maker" jadi saat saatnya sudah tiba pasti harga sahamnya akan dikerek ke atas.

Saham JAST

Dan benar juga setelah menunggu sekitar 1 bulan akhirnya harganya mulai naik hingga sampai pada harga 120. Saat itu keuntungan saya sudah 39 persen lebih.

Namun esoknya saham JAST justru turun hingga auto reject bawah (ARB), turun 6 persen. Karena saya tidak ingin keuntungan tergerus akhirnya saya jual separuh saham JAST yang saya punya di harga 110.

Besoknya saham JAST kembali ARB, turun 6 persen. Akhirnya saya jual semua saham JAST di harga 105. 

Semua saham JAST sudah saya jual dan saya memperoleh keuntungan rata-rata 29.5 persen. Alhamdulillah saya untung lagi dari saham kecil ini.

Ini hanyalah jurnal trading saya, bukan ajakan untuk menjual atau membeli.

Posting Komentar

0 Komentar